Breaking News

Fitur Terbaru Google Meet Hadirkan Emoji Reaction

Fitur Terbaru Google Meet Hadirkan Emoji Reaction - Google Meet, service komunikasi video dari Google, barusan mengeluarkan feature baru yang hendak membuat rapat virtual kamu lebih hebat dan interaktif. Dengan feature "Emoji Reactions" yang serupa dengan Zoom, kamu saat ini bisa share reaksi dengan emoji saat ada di pertemuan di Situs Google Meet.

Perbedaan Feature Emoji Reactions Google Meet dengan Feature Zoom

Feature baru ini di-claim lebih interaktif dibanding feature yang sudah ada di Zoom. Kenapa? karena Zoom cuma tampilkan reaksi emoji di bagian atas kiri video pemakai saja. Sementara feature baru Google Meet ini akan tampilkan reaksi emoji sebagai floating notification pada segi kiri monitor aplikasi.

Maka saat peserta peserta A memberi emoji jempol, karena itu emoji itu akan ada sebagai icon kecil yang mengambang disebelah kiri monitor, tertulis emoji jempol dan nama peserta A. Tidak itu saja, emoji itu ada di atas kiri kolom video pemakai berbentuk yang kecil. Menariknya kembali, kamu bisa memberi reaksi emoji dengan beberapa opsi warna kulit, sesuai yang kamu harapkan.

Sekarang ini Google Meet baru sediakan 7 macam emoji. Google memberi emoji berbentuk hati, jempol ke atas, popper acara pesta, emoji terpana, emoji berpikiran, dan jempol ke bawah. Opsi emoji ini terbatas dibanding sama yang dijajakan aplikasi video pertemuan Zoom. Tetapi pengembangan ini masih sebagai versus awalnya dan tidak tutup peluang untuk diperkembangkan lebih bagus nantinya.

Jadi bagaimana cara memakai emoji reaction pada Google Meet? baca seperti berikut.

Cara Memakai Emoji Reaction Pada Google Meet

Cara memakai feature Emoji Reactions sangat gampang. Kamu perlu ikuti cara simpel, yakni :

  • Membuka Google Meet di browser atau aplikasi yang disokong.
  • Masuk ke rapat video yang hendak dituruti.
  • Click icon "smile" di panel kontrol Meet.
  • Tentukan emoji yang ingin dipakai dan click untuk mengirim.
  • Selanjutnya, emoji itu langsung akan ada di monitor kamu dan pemakai meet yang lain.

Untuk aktifkan feature emoji reaction, pastikanlah kamu telah memakai versus terkini dari Google Meet dan memakai piranti yang disokong. Bila feature ini belum ada pada versus yang kamu punyai, silahkan coba mengupdate aplikasi atau menanti launching versus terkini.

Google mengharap karena ada feature reaksi emoji ini, beberapa peserta dapat aktif dan turut serta di pertemuan virtual tak perlu menginterupsi pembicara.

Sekarang ini feature emoji reactions masih juga dalam tahapan peningkatan dan belum juga dapat dicicipi oleh semua kelompok. Emoji reaction baru ada pada Google Meet versus desktop dan pemakai iOS (iPhone). Tapi tidak boleh cemas, pemakai Android akan selekasnya dapat memakai feature baru ini dalam beberapa minggu depan.

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close