Breaking News

Apa Itu Pay As You Go ?

Apa Itu Pay As You Go ? - Tehnologi cloud computing jadi sangat terkenal akhir-akhir ini. Karenanya , banyak webmaster dan pemilik usaha yang mulai memakai service cloud untuk mengurus aplikasi dan web mereka. Service cloud memang mempunyai beragam kelebihan dibanding tehnologi shared hosting yang awalnya sering dipakai. Satu diantara keunggulan itu ialah dari sistem pembayarannya yang fleksibel.

Sistem pembayaran yang fleksibel berikut yang disebutkan dengan sistem pay-as-you-go. Apa Anda pernah dengar istilah ini awalnya? Dalam artikel ini, Anda akan mengenali sistem pay-as-you-go ini dan keunggulannya untuk usaha Anda.

Apa Itu Pay As You Go?

Pay-as-you-go atau PAYG ialah mode usaha yang memungkinkannya pemakai untuk menskalakan, sesuaikan, dan sediakan sumber daya komputasi service cloud Pendekatan resource cloud computing yang mengaplikasikan sistem pembayaran pay-as-you-go berlainan dengan sistem pembayaran shared hosting biasa yang telah kita mengenal dari dahulu.

Bila sewa shared hosting, Anda akan dikenai ongkos masih tetap tiap bulannya. Misalkan, Anda beli hosting dengan kemampuan penyimpanan 2 GB dengan harga 30.000/bulan. Karena itu, tiap bulannya Anda harus bayar dalam jumlah yang serupa, berapa saja resource yang Anda pakai. Ini memiliki arti meskipun Anda sedang tidak memakai hosting itu, Anda tetap harus bayar ongkos abonemen tiap bulannya.

Dalam sistem pay-as-you-go, Anda tidak perlu mencemaskan hal yang ini. Anda perlu bayar sama sesuai pemakaian saja, yang memiliki arti bila Anda tidak sedang memakai sistem itu, Anda tidak perlu melunasinya.

Kebalikannya, bila Anda memakai resource semakin banyak dibanding umumnya, karena itu Anda harus bayar lebih. Keunggulan dari sistem pay-as-you-go ialah fleksibilitasnya ini, yang memiliki arti Anda bisa atur pemakaian secara mudah sama sesuai keperluan.

Bare Metal Server dengan Sistem Pay As You Go

Anda dapat nikmati sistem pembayaran pay-as-you-go di service Bare Metal Server IDCloudHost. Anda cuma bayar berdasar pemakaian, umumnya /jam, minggu atau bulan. IDCloudHost memakai sistem kredit, yang memungkinkannya Anda untuk isi saldo ke account punya Anda.

Saldo ini nanti akan menyusut bergantung sumber daya yang Anda pakai. Anda pun bebas atur detail service dan mengurus jumlah VM sama sesuai keperluan. Ini pas untuk web dan aplikasi yang tangani banyak pemakai sehari-harinya dan mempunyai potensi alami kenaikan trafik setiap saat.

Misalkan, Anda mempunyai aplikasi online shop. Selanjutnya, satu hari Anda melangsungkan flash sale. Umumnya, web semakin lebih ramai saat flash sale, kan? Dengan bare metal, Anda tidak perlu cemas kenaikan trafik ini membuat web Anda jadi down, karena Anda dapat tingkatkan detail service sebagai mengantisipasi.

Apa Sistem Pay As You Go Cocok untuk Startup?

Startup yang baru meniti umumnya memerlukan beragam sarana yang berkualitas tetapi juga irit sumber daya. Disamping itu, startup perlu elastisitas karena mereka harus mengetes dan mengeksploitasi beberapa hal baru. Startup perlu service cloud yang mempunyai skalabilitas baik, hingga gampang diperbarui saat startup itu makin mengalami perkembangan yang akan datang.

Karenanya, service cloud yang mempunyai sistem pay-as-you-go seperti Bare Metal Server ialah opsi yang bagus untuk startup. Tetapi, itu semua bergantung pada keperluan infrastruktur Anda.

Bare metal kerap kali sebagai opsi yang lebih bagus untuk startup yang memerlukan pemrosesan performa yang semakin tinggi, sistem data besar, analitis data, dan machine learning. Misalkan, ini bisa menjadi opsi yang bagus untuk perusahaan financial technology, games, service streaming, atau AI.

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close