Breaking News

5 manfaat platform all-in-one untuk bisnis

5 manfaat platform all-in-one untuk bisnis - Berdasar laporan tahunan dari CheckPoint, pada tengah 2022 teror kejahatan cyber bertambah sejumlah 32% dibanding di tahun 2021. Lebih dari seribu serangan terjadi tiap minggu dan terbanyak serang pada industri Pengajaran/Riset, Pemerintahan/Militer, Kesehatan, Keuangan/Perbankan, Utilitas, dan Manufaktur. Dalam laporan CheckPoint, tiap minggu ada 1 dari 40 organisasi yang terserang imbas ransomware - bertambah 59% dibanding tahun 2021 yang cuma 1 dari 62 organisasi.

Serangan cyber berkembang dan makin hebat hingga tiap organisasi perlu membuat perlindungan diri. Namun, bila organisasi itu memakai tehnologi yang ketinggal zaman dan kebanyakan banyaknya karena itu (disebutkan mode frankencloud) akan memberi rintangan tersendiri.

Model Frankencloud dan resikonya

Istilah "Frankencloud" diambil dari narasi Frankenstein karena langkah perakitannya yang mirip. Team keamanan cyber mau tak mau memakai dan memercayakan lusinan supplier cybersecurity yang tidak tersambung (disconnected). Menurut Techcrunch, rerata memakai 25-49 software dari 10 supplier yang berbeda. Ini memunculkan blind spot pada mekanisme keamanan karena tidak ada penglihatan yang lengkap mengenai teror yang hendak diterima.

Sekarang ini juga banyak beberapa perusahaan yang berpindah dari sistem tradisionil untuk simpan data ke cloud. Mengakibatkan, perusahaan adopsi semakin banyak software membuat perlindungan cloud dan asset digital lainnya. Langkah semacam ini sudah membuat banyak sela dalam susunan keamanan dan bisa tingkatkan pengeluaran untuk memberi pelindungan ekstra.

Cloud computing sudah bawa banyak manfaat dan pengembangan, tetapi serangan pada SolarWinds di tahun 2020 sudah mengajari kita jika keterikatan pada beragam alat tehnologi berlainan menjadi titik kurang kuat pada suatu perusahaan.

SolarWinds ialah perusahaan besar asal Oklahoma yang sediakan program untuk jaringan computer untuk dapat tersambung dengan lainnya. Tool SolarWinds sering dipakai oleh beberapa administrator jaringan untuk atur jaringan secara berkala. SolarWinds bisa memonitor, layani, simpan data, dan mengatur semua aktivitas yang melewati jaringan computer Salah satunya produk mereka namanya Orion mempunyai akses ke beragam mekanisme TI.

Lebih dari 30.000 organisasi khalayak dan swasta, terhitung instansi lokal, negara sisi/federasi memakai jaringan Orion. Di saat terjadi serangan pada SolarWinds, beberapa hackers ini sukses terhubung data dan jaringan konsumen setia Orion ini. Serangan pada SolarWinds ini dikatakan sebagai yang paling besar pada era ke-21 karena manfaatkan rantai suplai tehnologi yang sama-sama bersatu dan luas.

Manfaat Basis Cybersecurity All-in-One

Basis keamanan cyber direncanakan supaya tiap organisasi bisa memadukan visibility, analitis, dan kontrol keamanan di beberapa susunan keamanannya. Basis mempunyai tujuan untuk sederhanakan dan membuat otomatis jalur kerja di semua endpoint (titik akhir), cloud, program, dan jaringan. Maka dari itu, basis cybersecurity yang komplet direncanakan untuk menjadikan satu piranti sekuriti berlainan tanpa mempertaruhkan performa, pelindungan, pengembangan, dan skalabilitas.

5 manfaat platform all-in-one

1. Pastikan kontrol keamanan di semua organisasi terintegrasi

Pendekatan desentralisasi dalam infrastruktur keamanan jadikan minimnya visibility karena ada beragam supplier. Tetapi dengan basis all-in-one akan kurangi kesukaran dan komplikasi pelindungan keamanan siber. Study dari IBM memperlihatkan jumlah piranti sekuriti yang dipakai organisasi memperlihatkan imbas negatif untuk organisasi mereka. Perusahaan atau organisasi yang memakai lebih dari 50 software keamanan akan menyesuaikan diri mereka 8% lebih rendah dalam kekuatan untuk mengetahui teror cyber dan 7% lebih rendah dalam kekuatan untuk menyikapi serangan dibanding mereka yang memakai alat lebih sedikit.

2. Memberi hubungan tanpa batasan antara beragam jalan keluar

Memakai satu basis memungkinkan untuk perusahaan Anda untuk mengaplikasikan piranti sekuriti yang digerakkan oleh satu supplier. Ini akan menolong tim cybersecurity untuk mengawasi data secara detail pada perusahaan. Tidak perlu bermasalah dengan piranti sekuriti cyber yang tidak sama-sama terkait, tidak ada redudansi, missed alert, dan kesukaran yang lain karena semua jalan lewat satu platform.

3. Irit waktu dan biaya

Pemakaian satu basis akan hilangkan ongkos besar untuk pemakaian beragam piranti sekuriti cyber dan ongkos operasional yang lain tidak perlu. Disamping itu, bisa menolong memaksimalkan efektivitas operasional dan percepat tanggapan pada peralihan keamanan atau bila terjadi gempuran.

4. Tehnologi siber security yang selalu diperbaharui

Dengan basis all-in-one, pemakai bisa gampang memperoleh penyempurnaan keamanan cyber dan patch manajemen terkini yang bisa diaplikasikan dengan untuk pastikan Anda terima piranti lunak versus terbaru. Tidak ada software yang tidak up-date.

5. Memberi tanggapan pada ancaman yang bisa lebih cepat

Kenaikan adopsi basis digital dan komputasi awan sudah meningkatkan serangan dunia maya. Maka dari itu, usaha membutuhkan jalan keluar keamanan cyber yang disederhanakan dan komplet yang membuat perlindungan asset dan data rawan organisasi mereka dari teror cyber yang hebat. Semua pada sebuah basis service akan menolong koalisi pelindungan, laporan, pengawasan, diagnosis, dan pemberhentian pelanggaran lebih cepat.

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close