Breaking News

Cara Menginstal Program di Laptop, LENGKAP dan MUDAH !

NGEPETONLINE - Cara Menginstal Program di Laptop, LENGKAP dan MUDAH ! | Laptop adalah alat yang sangat berguna bagi hampir semua orang, baik untuk bekerja, belajar, atau bermain game. Jadi pemilik laptop harus mengerti dan harus mengetahui cara yang benar dalam proses install atau uninstall aplikasi atau software di laptop karena itu ilmu dasar sehingga tidak perlu repot pergi ke toko atau service komputer, dan pasti akan memakan biaya, Padahal bisa diminimalisir dengan memahami betapa mudah dan sederhananya hal tersebut.

Memang biasanya ketika kita membeli sebuah laptop, sudah terinstall aplikasi yang lengkap dari software-software utama seperti Microsoft Office dan media player. Namun terkadang dalam proses menggunakan laptop, biasanya ada program yang harus langsung kita instal, dan sekarang disitulah perlunya pemahaman dasar tentang cara menginstal aplikasi di laptop. Misalnya, jika Anda ingin menginstal driver printer atau program yang diperlukan untuk bekerja.

Langkah-langkah untuk menginstal program di laptop Anda

Orang sering membuat banyak kesalahan saat menginstal perangkat lunak baru, seperti menggandakan program yang sudah diinstal di laptop lain dan berakhir salah di laptop baru mereka, itu adalah kesalahan mendasar yang cukup sering terjadi. Saat menginstal aplikasi software atau driver baru di laptop Anda, Anda harus memperhatikan beberapa hal, di antaranya:

  • Pastikan software yang ingin anda install sesuai dengan spesifikasi yang anda butuhkan, seperti driver printer, karena ada banyak seri printer, anda harus berhati-hati saat menginstalnya, terutama jika anda menggunakan instalasi driver default printer untuk mendapatkan driver printer dari CD atau download dari Internet. 
  • Jika Anda telah mengunduh perangkat lunak atau driver printer dari web, pastikan untuk mengunduh driver yang benar, karena ada banyak iklan yang tampaknya menjebak untuk mengunduh, bahkan jika itu adalah program lain, itu mungkin virus atau malware yang dapat merusak sistem laptop Anda. Jadi jika Anda mengunduhnya harus dari situs resminya.
  • Saat Anda akan memulai penginstalan, pastikan itu adalah akun administrator (jika laptop Anda memiliki banyak tipe pengguna yang berbeda). Karena jika pengguna hanya akun biasa, maka proses instalasi tidak dapat dilanjutkan, tetapi terkadang dia juga meminta kata sandi administrator laptop.
  • Untuk memastikan lagi anda bisa klik kanan pada installer yang ingin anda instal dan pilih run as administrator.
  • Saat memilih folder, umumnya akan otomatis masuk ke Data C - Program Files - nama programnya, jadi kalau bisa jangan ubah folder tujuan saat menginstal, agar tidak mempengaruhi kinerja laptop Anda atau jika Anda menginstal di folder lain, saya khawatir Sesuatu terhapus, program tidak berfungsi atau error. Langkah selanjutnya biasanya tinggal next -next saja.

Nah itulah hal-hal yang harus diketahui dan dipahami oleh para pengguna laptop semoga bermanfaat tanpa harus ke toko laptop atau menggunakan jasa instalasi program. Hal ini berbeda dengan cara instal ulang laptop yang harus dilakukan oleh ahli yang mengerti proses instalasi.

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close