Breaking News

Simak, bagaimana Algoritma TikTok bekerja

NGEPETONLINE - TikTok adalah salah satu aplikasi berbagi video paling populer saat ini. Entah sebagai penikmat konten atau pembuat konten, kamu penasaran bagaimana algoritma TikTok bekerja, bukan?

Secara sederhana, algoritma TikTok adalah proses yang melewati proses hingga mereka dapat memutuskan informasi atau konten seperti apa yang harus diberikan kepada kita?

Seperti halnya media sosial atau aplikasi lain, algoritma TikTok, khususnya dalam tagar #ForYou, dipengaruhi oleh fitur-fitur tertentu.
Mari kita ulas.


Tentang Halaman #ForYou


Halaman #ForYou adalah nama salah satu fitur unik perangkat TikTok. Tentu saja, fungsinya juga tidak jauh berbeda dengan linimasa atau timeline di berbagai sosial media.

Namun, jika timeline adalah halaman yang menampilkan masukan dari orang yang kita ikuti, Halaman #ForYou ini menampilkan kiriman instan berdasarkan pilihan kita sebagai pengguna.

Dengan kata lain, Halaman #ForYou adalah fitur TikTok yang paling menarik, karena memungkinkan kita menemukan pembuat berita atau konten favorit kita.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa membaca informasinya langsung dari TikTok di Halaman #ForYou.

Jadi, faktor apa saja yang membuat konten di Halaman #ForYou? Lihat jawabannya di bagian selanjutnya.

Faktor yang mempengaruhi Algoritma TikTok

1. Jumlah like, komen, share, re-watch dan completion

Ketika kita berbicara tentang bagian-bagian di atas, itu berarti bagaimana keterlibatan dicapai dengan masalah secara keseluruhan.

Berapa banyak suka dan komentar yang Anda dapatkan, seberapa sering orang membagikan, berapa banyak orang yang menonton berita sampai selesai, berapa banyak orang yang menonton ulang berita tersebut.

Saat angkanya tinggi, jumlah orang yang masuk ke Halaman #ForYou lebih banyak.

2. Pengaturan perangkat

TikTok juga memperhatikan bagaimana perangkat dikonfigurasi. Beberapa pengaturan sumber daya seperti lokasi dan bahasa merupakan faktor yang mempengaruhi jenis konten yang akan direkomendasikan. 

3. Audio

TikTok menawarkan opsi bagi pembuat konten untuk menggunakan audio video asli, atau menggunakan suara orang lain sebagai pengisi suara.

Itu terjadi, ini juga berpengaruh! Tentunya penggunaan suara yang familiar dan banyak digunakan oleh orang lain akan meningkatkan peluang kita untuk muncul di Halaman #ForYou.

4. Tagar dan kata kunci di Caption

#Hashtag dalam dunia media sosial secara keseluruhan berfungsi sebagai simbol media. Hal yang sama berlaku untuk TikTok.

Dalam caption, kita dapat memberikan sinyal atau saran agar TikTok dapat membagikan konten yang kita buat.

Caranya adalah dengan menggunakan tagar tertentu, atau menyisipkan kata kunci ke dalam teks kalimat.

Misalnya jika kita ingin tampil di Halaman #ForYou para pecinta mobil, kita bisa menambahkan hashtag #automotive dan kata kunci yang berhubungan dengan mobil.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi algoritma TikTok. Untuk para pembuat konten di TikTok, gunakan fitur-fitur di atas semaksimal mungkin agar lebih terekspos!. semoga bermanfaat yaa terimakasih.

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close