Breaking News

Cara Menentukan Harga Produk Digital

NGEPETONLINE - Cara Menentukan Harga Produk Digital | Sekarang sudah era nya serba teknologi, saat ini ada banyak pemilik bisnis yang menjual produk digital sebagai produk mereka.


Apa itu produk digital?

Produk digital adalah produk non-fisik yang tidak dapat disebut layanan, biasanya cara menerima produk sedang mengunduh atau mengakses situs tertentu.

Produk digital Ada berbagai jenis, termasuk ebook, kursus online, plugin, webinar, artikel akses dan lainnya.

Produk digital tergolong praktis dan penerimaan yang cenderung lebih cepat daripada membeli produk fisik (kurang dari 24 jam).

Buyer dari produk digital biasanya adalah orang-orang dengan kisaran usia 15-38 tahun. Dengan Market yang cukup luas tentu saja banyak orang bisnis tertarik untuk mulai menjual produk digital. Biaya yang dibutuhkan untuk produk digital juga relatif lebih murah daripada produk fisik.

Untuk Produk digital sendiri pembeli biasanya akan fokus pada apa yang akan mereka dapatkan, tergantung pada bagaimana kualitas produk digital, berapa banyak fasilitas yang mereka dapatkan dan kemudahan. Tidak jarang nilai produk digital juga melekat pada bisnis pemilik.

Tentu saja dengan jumlah pandangan pembeli tentang nilai produk digital ditambah dengan banyak pesaing yang menjual produk yang hampir sama, menentukan harga untuk produk digital akan sedikit lebih rumit. Berbeda dengan produk fisik, tentu saja kualitas materi akan menjadi biaya dan setelah itu margin antara biaya dan harga jual adalah keuntungan.

Biaya yang relatif kecil akan menjadi kekuatan dalam produk digital, tetapi dengan nilai yang tidak sepadan dengan harganya, tentu saja itu tidak akan memikat pembeli. Para pengusaha juga sudah banyak menjual produk digital dan meningkatkan kerugian karena Boncos dalam pengeluaran iklan karena mereka tidak tahu cara harga untuk produk digital yang mereka jual. Nah ini adalah cara agar masalah seperti diatas tidak akan terjadi, 

5 cara menentukan harga produk digital:

1. Menghitung modal awal dan pendapatan

Karena biaya produksi relatif lebih murah, itu tidak berarti bahwa biaya produksi tidak diperhitungkan. Hitunglah secara teliti dan hati-hati setelah itu juga menambah biaya lain misalnya asrama atau biaya untuk periklanan. Ketika sudah mendapatkan pembeli, hitung margin lagi antara modal awal dan pendapatan setelah menginstal kampanye untuk beriklan dengan jangka waktu tertentu.

2. Pilih Market yang tepat untuk produk digital

Tidak hanya produk fisik dan layanan yang memiliki mangsa pasar, produk digital juga sama, meskipun pembeli produk digital berkisar dari usia 15-38 tahun, tetapi tidak semua orang menyukai hal itu, ini dapat dikelompokkan oleh hobi atau profesi.

3. Buat cerita di belakang harga

Katakan padanya mengapa produk digital layak dimiliki. Beri tahu pembeli rincian tentang nilai apa yang akan diperoleh dengan harga yang ditawarkan.

4. Buat branding yang bagus

Misalkan penjual produk digital adalah artis atau pembuat konten tentu saja akan membuat produk dipercaya. Branding dengan menggunakan nama pemilik bisnis, tetapi tidak jarang produk digital melakukan branding dengan nilai atau kualitas yang diberikan atau melalui testimonial dari pembeli.

5. Berikan bonus atau bundel

Dengan Bonus dan Paket Hemat adalah cara yang bekerja di semua produk, baik produk fisik, layanan atau produk digital. Bonus juga harus dapat mendukung produk digital yang dijual atau kemungkinan besar akan sangat disukai dan bermanfaat bagi pembeli.

Nah itu tadi sedikit artikel cara menentukan harga produk digital by ngepetonline. Terimakasih.

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close